Cara Membuat Backup Komputer Menggunakan Active@Boot Disk


Pada kesempatan kali ini saya akan coba untuk share Cara Membuat Backup Komputer Menggunakan Active@Boot Disk. Diantara sobat sekalian sudah memiliki Backup gak nih untuk komputer sobat sendiri, sebagai langkah awal antisipasi jika sewaktu-waktu nanti komputer sobat megalami masalah terhadap system komputer sobat atau bahkan data pada Drive Harddisk sobat hilang??? Jika belum, semoga dengan menyimak artikel ini sobat dengan segera membuat Backup komputer sobat sehingga nanti jika komputer sobat bermasalah, sobat gak perlu instal ulang lagi yang membutuhkan waktu berjam-jam, sedangkan dengan menggunakan cara ini sobat hanya menghabiskan waktu sekitar 10 – 20 menit saja dan komputer sobat sudah pulih kembali. Baiklah kita langsung saja belajar Cara Membuat Backup Komputer Menggunakan Active@Boot Disk, cekidot...

1. Siapkan CD Boot Active@Boot Disk terlebih dahulu, jika sobat belum punya, silahkan langsung saja didownload sendiri di Internet atau membeli yang Original.

2. Masukkan CD Boot Active@Boot Disk ke CD ROM komputer sobat dan atur BIOS sehingga Device yang pertama membaca adalah CD ROM.

3. Jika Active@Boot Disk sudah berjalan, selanjutnya perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk membuat Image Backup. Klik ikon Active@Boot Disk yang ada di kiri paling bawah seperti tombol Start pada Windows. Pilih Programs lalu pilih Active@ Disk Image.






4. Jika jendela Active@ Disk Image sudah terbuka, maka sobat akan diperhadapkan dengan beberapa ikon menu. Sobat fokus saja dengan Disk to Image untuk membuat Backup  

komputer. Klik dua kali (double klik) untuk menjalakan proses Backup tersebut. 




5. Klik Next untuk melanjutkan.




6. Selanjutnya tentukan Drive Harddisk yang akan sobat buatkan Backup (Image). Biasanya yang dibuatkan Image yaitu Drive dimana Sistem Operasi terinstal. Jika sudah, klik Next untuk melanjutkan.





7. Pada Local or Network file, silahkan sobat menentukan tempat dimana sobat aka menyimpan file Image untuk Backup komputer sobat. Klik Next saja untuk melanjutkan ke 


tahap selanjutnya. 


8. Selanjutnya pada bagian Compression sobat pilih Normal (recommended), Image Splitting biarkan saja pada posisi Automatic (try single file), untuk Password Protection sobat bisa mengisikan password untuk keamanan file Backup sobat. Jika semua sudah diatur, klik Next untuk melanjutkan proses ke tahap berikutnya.







9. Klik Next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.




10. Klik Next lagi untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. 





11. Proses pembuatan Backup sedang berlangsung, silahkan sobat menunggu sampai proses selesai 100 %. Biasanya lama atau sebentarnya proses tergantung dari size Drive yang dibuatkan Backupnya. 




12. Klik Finish untuk mengakhiri pembuatan Backup.
 




Bagaimana sobat, cukup mudahkan untuk Cara Membuat Backup Komputer Menggunakan Active@Boot Disk. Nah, ini hanya sebatas cara membuat Image Backupnya saja, untuk cara mengembalikan Image Backup ini jika suatu saat komputer kita sedang mengalami masalah, akan saya share juga di sini pada  kesempatan berikutnya. Jadi monitoring terus SabriyanTop Blog  ini untuk mendapatkan update informasi tentang dunia komputer.





Untuk Softwarex Bisa Didownload  DISINI

 




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
29 November 2013 at 09:13 delete

wahh mantep nih gan ada software'a..
biasanya sih ane back up dipindahin aja nke hardisk sebelahnya.. makasih gan udah share
http://ikubaru93.blogspot.com/

Reply
avatar
29 November 2013 at 09:21 delete

Iya,, Silahkan Download Softwarex,, Dan praktekkan

selain untuk backUp bsa jaga menarik data dari Harddisk yg error/boot sector

Pokokx banyak deh kegunaannya..!!!

Reply
avatar