Facebook Tantang Hacker Retas Situsnya


Facebook merupakan media sosial dengan pengguna paling banyak didunia. Keadaan ini membuat situs jejaring tersebut rentan diretas para pencuri data. Untuk itu, pihaknya baru saja memperbarui sistem pertahanan menjadi lebih baik.

Bahkan, jejaring sosial pawakan Mark Zuckerberg itu menantang para hacker diseluruh dunia untuk membobol situsnya. Hadiah sebesar Rp 55 juta rupiah siap digelontorkan Facebook bagi siapa saja yang mampu membobol sistem keamanannya.

Didapat dari situs terkemuka dunia, Facebook akan memberi imbalan sebesar 5000USD bagi yang bisa membobolnya, juga 2500USD bagi yang mampu menemukan kesalahan pada sistem OpenSLL, dan 1500USD untuk yang mampu mengobrak-abrik PHP.

Apa alasan Facebook melakukan hal ini? tidak lain untuk menemukan kelemahan dirinya yang tidak diketahui admin perusahaan itu sendiri. Itulah tanda terimakasih kepada siapa saja yang mampu menemukan kesalahan situsnya.

Pada blog situsnya didapat kalimat “Kami akan berterima kasih atas kerja anda yang telah membobol Facebook dan menemukan kelemahannya dan kami akan memberi imbalan berupa uang”. Yang menjadi pertanyaan, mampukah para hacker menjebol jejaring sosial ini?

Dengan imbalan yang cukup besar menjadi inspirasi tersendiri buat para hacker untuk menemukan kelemahan sistem keamanannya. Perlu anda ketahui, Facebook bukanlah satu-satunya perusahaan yang melakukan sayembara seperti ini. Sebelumnya Microsoft juga melakukan hal sama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »