FB Berakhir Tahun 2017, Pendiri Facebook: Yang Kiamat Email!


FB antara tahun antara 2015 dan 2017 sebut peneliti bakal kehilangan 80 persen pengguna. Di selang tiga tahun tersebut Facebook diramalkan akan kiamat. Namun co-founder FB miliki penilaian lain soal ini. Ia justru berujar yang bakal berakhir adalah email.

Adalah Dustin Moskovitz sosok pendiri pendamping Facebook yang dimaksud. Ia adalah insinyur pertama FB dan rekan satu kamar Mark Zuckerberg saat masihngekos di Harvard. Mengapa ia beranggapan demikian?

Menurut studi yang dilakukan peneliti, niatan untuk hengkang dari Facebook ibarat sebuah penyakit epidemik. Menular dengan cepat dan akan mempengaruhi pengguna lain. Puncak hengkangnya pengguna FB terjadi diantara tahun 2015 hingga 2017.
Sementara itu Dustin Moskovitz justru berkeyakinan berbeda. Menurutnya layanan email yang bakal binasa. Ia melihat ini dari aktivitas kesehariannya dengan surat elektronik tersebut yang dirasa cukup merepotkan.

Saban harinya Dustin habiskan waktu berjam-jam untuk mengorganisir inboxemail-nya. Saking banyaknya email yang masuk ia sampai memutuskan untuk memberikan nomor agar memudahkannya dalam berkomunikasi.
Menurut lembaga riset McKinsey yang merilis hasil studi pada tahun 2012 lalu menyebut jika email menghabiskan ‘energi’ pengguna hingga sepertiga waktu mereka di kantor. Ini bisa dikatakan jika email sejatinya justru menghambat produktivitas seseorang saat bekerja.


Jika Dustin miliki niatan untuk mulai meninggalkan email pun dirasa ide tersebut cukup janggal. Sebab, hingga hari ini belum ada solusi lain yang bisa menggantikan posisi email terkait media komunikasi ‘surat-menyurat’ daring.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
25 January 2014 at 23:55 delete

Yaps, saya juga tidak setuju bahwa Facebook dikatakan akan tamat. Melihat fakta di lapangan, di kampung saya bahkan di kampus tempat saya kuliah yang notabene adalah kampus IT justru lebih banyak yang menggunakan Facebook ketimbang jejaring sosial lain. Alasan utama, sudah banyak pengguna, adanya grup, dan lain-lain.

Kunjung balik yah gan http://mangtekno.blogspot.com/.

Reply
avatar
26 January 2014 at 07:27 delete

Iya,, Biarkan waktu yang akan menjawabnya..!!! Trims Sdah berkunjung

Reply
avatar