Dephan AS : Gencatan Senjata Pada Hacker Untuk Bobol Pentagon

Kendari - Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengundang para Hacker untuk meretas sejumlah situs miliknya.
Mereka tak asal bicara, ajakan ini merupakan sebuah program Dephan AS untuk menguji keamanan cyber situs-situs miliknya. dan tak semua hacker bisa ikut program ini karena para dedemit dunia maya harus di periksa keamanannya terlebih dahulu.

'Hacker The Pentagon' -- nama program ini -- serupa dengan progra lain yang diadakan oleh banyak perusahaan AS untuk mencari celah keamanan di jaringan mereka. Kamis (3/3/16).
program semacam ini akan mempermudah dephan AS untuk menemukan celah jaringannya, sebelum celah itu di temukan oleh hacker jahat untuk melakukan serangannya.

"Saya sangat percaya kalau inisiatif inovatif ini akan memperkuat pertahanan digital kami dan juga meningkatkan keamanan nasional,"ujar Ash Carter, Defense Secretary Ash, dalam pernyataannya.

bigstock-Hacker-Typing-On-A-Laptop
Carter juga menyebut sudah waktunya Pentagon belajar dari pengalaman-pengalaman perusahaan AS dalam meningkatkan keamanan cyber perusahaannya. "Kami tak bisa terus seperti ini. Dunia berubah terlalu cepat, kompetitor kami pun berubah terlalu cepat," tambahnya.

Pentagon sebelumnya memang sudah mempunyai sebuah tim bernama 'Red Team'. Namun program 'Hack the Pentagon' ini akan membuka lebih kesempatan untuk melihat lebih dalam ke jaringan komputer Pentagon.

Untuk bisa mengikuti program ini, pesertanya haruslah punya kewarganegaraan AS, dan harus mengikuti pengecekan latar belakang sebelum bisa ikut menguji sistem komputer Pentagon. Dephan AS juga menyebut kalau jaringan-jaringan sensitif ataupun yang terhubung dengan senjata utama AS tak akan diikutkan dalam program tersebut, setidaknya untuk saat ini.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »