Oppo R9 dan R9 Plus Tersertifikasi Oleh TENAA, Tidak Usung Snapdragon 820

Produsen terkemuka dari Tiongkok, Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone mereka pada taggal 17 Maret mendatang. Smartphone tersebut akan disebut sebagai R9 dan smartphone yang berada di seri R sendiri akan ditujukan untuk segmen kelas menengah. Spekulai muncul bahwa Oppo R9 akan menjadi andalan perusahaan untuk tahun ini, karena kemunculan smartphone lanjutan Find 9 tidak ada kabarnya.


Seperti yang dilansir TeknoCom, Jumat (4/3/2016), Oppo pada seri Find sendiri terhenti pada smartphone Oppo Find 7 yang telah meluncur sejak tahun 2014 lalu. Sementara seri Find tidak ada lagi kabarnya, smartphone seri R nampaknya akan menjadi andalan perusahaan. Dua smartphone dari Opp, yakni R9 dan R9 Plus telah mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi perangkat telekomunikasi Tiongkok, alias TENAA.

Berkat TENAA, kita dapat mengetahui spesifikasi dan tampilan dari smartphone tersebut. Spesifikasi yang ditampilkan TENAA menampik bocoran yang sebelumnya mengatakan bahwa handset ini akan mengusung layar 2K dan Snapdragon 820. Namun R9 ini akan mengusung body metal dengan sudut membulat dan memiliki ketebalan 6,5mm yang terinspirasi dari iPhone 6. Sedangkan untuk varian Plus akan memiliki ketebalan 7,4mm.

Smartphone ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang telah terintegrasi dengan tombol home berbentuk oval. Oppo R9 akan mengusung layar seluas 5,5 inci, sedangkan Oppo R9 Plus mengusung layar seluas 6 inci. Namun keduanya sama-sama berkenis AMOLED dan beresolusi full HD 1080p.

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, Oppo R9 akan ditenagai ole prosesor octa core 1,9 GHz, yang diduga adalah Helio X10, namun sejauh ini belum ada laporan mengenai jenis chipsetnya. Sementara untuk R9 Plus akan ditenagai prosesor octa-cora 1,8GHz yang diduga merupakan chipset Snapdragon seri 600 dari Qualcomm. Jelas smartphone tidak akan didukung Snapdragon 820, karena chipset tersebut memiliki prosesor quad core.

Baca Juga Info Smart Phone TerUpdate 2016

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »