5 Cara Mengatasi Permasalahan yang sering terjadi di Facebook

TeknoCom - Facebook siapa yang tak kenal jejaring sosial ini, begitu boming dan memasyarakat, orang yang tak punya akun facebook di anggap ndeso padahal yang belum tentu punya akun facebook diatas mereka yang telah memiliki akun facebook. beberapa di antara kita juga hanya tau daftar, login, logout, update status, memberikan komentar dan beberapa aktifitas standar lainnya. ketika kita di hadapkan pada sebuah masalah pada facebook. kadang kala kita juga tidak tahu mengapa masalah tersebut terjadi, wajar saja. tak ada orang yang benar-benar ahli dalam menangani masalah yang terjadi di facebook. Untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips mengani masalahah yang sering terjadi pada facebook kita, Artikel kali ini menyangkut 5 Cara Mengatasi Permasalahan yang sering terjadi di Facebook Berikut Tutorialnya.

1. Cara Mengatasi Halaman Facebook Error yang Tidak Mau Tampil

Akhir-akhir ini beberapa pengguna Facebook mungkin galau karena Cara Mengatasi Halaman Facebook Error Tidak Tampil. Baik halaman beranda, profil maupun notifnya semua tidak bisa dibuka. Justru yang ada hanya tampilan header dan laman kosong warna putih meskipun menggunakan brwoser yang berbeda. Lihat gambar berikut



Tetapi mungkin anehnya jika dibuka di komputer lain bisa, atau komputer tersebut digunakan untuk akun Facebook lain bisa. Beda hasilnya jika kita buka Facebook lewat HP, kemungkinan besar tidak ada masalah.

Apakah ada masalah pada koneksi internetnya ? Jawabannya tidak, asalkan dibuat browsing lainnya bisa. Sebenranya Facebook teman-teman gak ada masalah, juga tidak diblokir atau di hack orang lain. Jadi teman-teman gak perlu khawatir, pasti ada solusinya.  


 Berikut - Cara Mengatasi Halaman Facebook Error yang Tidak Mau Tampil :
  1. Coba dengan cara membersihkan History dan Cookisnya, caranya : 
  • Jika pakai browser mozila : Klik Tools --> pilih Clear Recent History --> pilih Everything pada menu time range to clear --> lalu klik Clear Now. Selanjutnya coba masuk lagi ke akun Facebook kalian. 
  • Jika pakai Chrome : Tekan Ctrl + Shift + Del pada keyboard. Kemudian ikuti langkah selanjutnya seperti langakh pada mozila diatas,
  1. Jika cara nomer 1 belum bisa, maka coba dengan merestart brwosernya, jika masih tetap coba  komputernya direstart. Lalu coba masuk lagi ke Facebook kalian.
  2. Jika cara 1 dan 2 juga gagal, maka coba banting komputernya wkwkwk
Jika ketiga Cara Mengatasi Halaman Facebook Error Tidak Mau Tampil di atas juga gagal, maka bersabarlah. Kemungkinan masalah ini terjadi pada server pusat Facebook yang eror. Jadi mau gak mau kalian harus berpuasa dulu untuk tidak membuka Facebook. Tunggu beberapa hari, ntar pasti bisa sendiri kog. Sebaiknya buka Al-qur'an saja biar dapat pahala..oke :)

2. Cara Mengatasi Masalah Tombol Like, Komentar, dan Update Status Facebook Tidak Berfungsi


http://infoteknocom.blogspot.co.id

Alhamdulillah… akhirnya tombol like dan komentar pada Facebook saya kembali dapat berfungsi, setelah kurang lebih 2 jam sebelum saya membuat artikel ini, tombol like dan komentar facebook saya benar-benar tidak berfungsi sama sekali, walaupun berhasil login / masuk pada Facebook. Setelah saya coba browsing ke sana ke sini, namun sepertinya saya belum beruntung untuk menemukan solusi yang efektif menangani permasalahan tombol-tombol facebook tidak berfungsi ini.

Selain tombol suka / like facebook hilang dan komentar pada facebook juga tak dapat digunakan, saya pun tidak bisa mengupdate status yakni tombol kirim pada status komentar facebook juga tidak berfungsi sama sekali, update, like, ataupun komentar pada grup maupun fans page Facebook saya pun tidak berfungsi juga, bisanya hanya melihat saja… hemz…

Kemudian saya pun berusaha mengingat-ingat aktifitas terakhir online saya pada Facebook sebelumnya, dan kemungkinan hal inilah yang menyebabkan hampir seluruh tombol / icon pada akun Facebook saya tidak berfungsi dikarenakan sebelumnya saya log out dan login pada Facebook sekolah tempat saya bertugas, padahal biasanya hal tersebut tidak bermasalah, atau bisa juga terlalu banyaknya windows terbuka dalam satu web browser saya, atau kesalahan-kesalahan yang tak sengaja saya lakukan sebelumnya, bahkan sempat terpikir apakah akun Facebook saya lagi kena hack…??? . Yang jelas hampir seluruh tombol interaksi sosial via Facebook tidak berfungsi sama sekali.

Selang beberapa saat kemudian setelah saya coba setting pada password, ternyata hanya sia-sia belaka, karena tombol-tombol tadi tetap disfungsi. Setelah otak-atik pada setting akun Facebook gagal, saya lakukan “Clear” pada web browser-nya Google yang sering saya gunakan untuk membuka halaman Facebook ini yakni dengan menghapus seluruh data history pada Chrome tersebut, dan alhamdulillah ternyata cara ini berhasil dengan sempurna dalam mengembalikan fungsi tombol like, tombol komentari, serta kirim update status seperti biasanya.

Oleh karena itu bagi Rekan-rekan yang kebetulan mengalami permasalahan seperti yang saya alami di atas, agar akun Facebook kita dapat berfungsi kembali, silahkan lakukan “Clear web browser default-nya”, berikut saya share cara clear data all histories dari web browser Chrome serta pada web browser Mozilla Firefox :


3. Cara Mengatasi Gagal Login Pada Facebook

Berikut saya jelaskan bagaimana Cara membuka akun facebook yang lupa pasword atau kata sandi dengan menggunakan alamat email dan tanpa perivikasi handphone. namun jika memilih untuk membiarkan facebook yang lupa kata sandi dan akan mendaftarkan akun atau membuat facebook baru silahkan ikuti panduan tentang cara daftar facebook baru dengan bahasa indonesia yang telah saya buat, dan artikel ini saya lengkapi untuk membantu teman-teman pemula tentang panduan bagaimana jika anda mengalami hal lupa email jika akan masuk akun facebook namun anda lupa akan alamat email

Lupa kata sandi fb - tahap awal anda buka halaman facebook terlebih dahulu
 https://id-id.facebook.com/
dan di halaman depan facebook anda akan menemui 2 kolom di mana seperti biasa untuk login ke facebook anda wajib memasukan email dan kata sandi atau pasword. masukan email anda dan selanjutnya di kolom untuk memasukan kata sandi klik tulisan yang berada di bagian bawah kolom yang bertuliskan lupa kata sandi anda?

http://infoteknocom.blogspot.co.id

Arahkan kursor ke tulisan lupa kata sandi anda? lalu klik tulisan tersebut. Setelah anda mengklik tulisan lupa kata sandi anda maka kemudian anda akan menuju tampilan gambar atau permintaan cara membuka akun facebook anda yang lupa kata sandi atau pasword.

http://infoteknocom.blogspot.co.id

Setelah menjumpai tampilan gambar seperti di samping ini. Lalu masukan email anda kemudian klik kolom di bawah yang bertuliskan cari, maka akan menjumpai tampilan gambar selanjutnya

http://infoteknocom.blogspot.co.id
Gunakan akun google saya dan klik kolom di bawah yang bertuliskan lanjutkan. untuk ke proses tampilan gambar cara membuka kata sandi facebook yang lupa.

http://infoteknocom.blogspot.co.id

Buka email google anda untuk melihat kode yang di kirim oleh facebook ke alamat email anda lalu masukan kode tersebut ke kolom yang tersedia seperti contoh gambar ini dan klik lanjutkan.

http://infoteknocom.blogspot.co.id
Dan ini adalah proses atau tampilan terakhir dimana anda di minta untuk memasukan kata sandi baru. Masukan kata sandi baru yang menurut anda mudah di ingat dan sulit di ketahui oleh orang lain. lalu klik lanjutkan
Itulah beberapa tahapan Cara membuka kata sandi facebook atau lupa pasword di akun facebook yang anda miliki dan bukan kata sandi dari facebook orang lain, semoga artikel ini dapat membantu khususnya bagi pemula yang baru mengenal facebook serta mungkin juga untuk teman teman yang telah banyak memiliki akun facebook dan lupa kata sandi facebook yang telah di buat.

4. Cara Mengembalikan Facebook yang di Hack/Retas

Facebook adalah media sosial terbesar saat ini, pengunjungnya pun jutaan tiap jam-nya. Jika sudah memiliki akun facebook maka dunia baru memasuki kehidupan anda, anda dapat berhubungan dengan keluarga, saudara dan sahabat anda di mana saja asalkan mereka punya akun Facebook juga, bahkan anda juga bisa menemukan teman lama dan juga "mantan" kekasih anda, ini yang paling asik..hu hui...!!!. Tapi taukah anda bagaimana jika akun Facebook anda di bajak oleh para hacker atau peretas? dia masuk dan memakai akun anda untuk kepentingan-nya seolah olah andalah yang ber-aktivitas di facebook. Hal ini pasti menyakitkan hati anda jika akun facebook anda di salah gunakan, pada kesempatan inilah saya akan berbagi bagaimana caranya mengetahui jika akun kita di bajak oleh para hacker atau peretas? dan bagaimana caranya mengembalikan jika akun facebook anda sudah jatuh ketangan orang lain

Pertama yang paling penting anda harus punya nomer handphone yang masih aktif dan sudah didaftarkan di Fcebook sebagai pelengkap akun anda, jika belum di masukan silakan lengkapi data diri anda dan tambahkan nomer telepon anda. Atau bisa juga dengan email, pastikan email anda ter-koneksi internet. Tapi saya rekomendasikan nomer telepon saja untuk menerima pemberitahuan dari Facebook. Oke mari kita mulai tutorialnya...

1. Untuk pengaturan awal silakan buka akun Facebook anda, kemudian pilih pengaturan akun anda, jika sudah terbuka halaman berikutnya pilih keamanan (security) dan pilih yang pertama yaitu Peringatan Masuk.

http://infoteknocom.blogspot.co.id

2. Untuk mendapatkan pemberitahuan dari pihak Facebook, Di situ nanti anda akan suruh menambahkan atau suruh memilih melalui Facebook, email atau SMS. Kalau lebih nyaman pilih SMS saja.

http://infoteknocom.blogspot.co.id

Itulah pengaturan awal untuk mendapatkan pesan dari Facebook jika sewaktu waktu akun Facebook anda di bajak maka begitu ada yang menggunakan facebook secara otomatis akan dikirim pesan melalui SMS. Jika anda tidak merasa masuk atau menggunakan akun Facebook anda sedangkan ada pesan melalui sms, yang anda lakukan dalah...

3. Masuk ke akun Facebook anda (lihat gambar 1) setelah pengaturan >> Keamanan >> pilih Tempat Anda Masuk disitu akan terlihat aktivitas anda

http://infoteknocom.blogspot.co.id

4. Setelah itu pilihlah Hapus Aktivitas, maka orang yang masuk ke akun facebook anda akan terhenti. Selesai...

Lalu bagaimana jika Hacker lebih pandai lagi sehingga sudah mengganti password? solusinya semuanya sudah ada di Facebook, paling mudah adalah masuk ke facebook kemudian klik Lupa Password

http://infoteknocom.blogspot.co.id 

5. Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Terblokir/di Banned

bagaimana mengembalikan akun facebook yang terkena banned atau terblokir. Nah langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini:

http://infoteknocom.blogspot.co.id

1. Buka account email (alamat email) yang kamu pakai untuk daftar di facebook.
2. Isi alamat tujuan To: appeals+duez0iu@facebook.com
dan di CC: disabled@facebook.com (inget! email ke  keduanya saja!)

3. Subjectnya kamu isi “Unblock/Enabled Return My Account in FB” (tanpa tanda kutip)

4. Isi emailnya ceritain SINGKAT masalahnya apa, misal : “My FB account is locked, please order to re-enable my FB account again.” atau “Why does my facebook account disabled? Can I get back my account again? Please help to unlock my FB account. Thanks!” (tanpa tanda kutip)

5. Klik send. Tunggu beberapa jam (kalau beruntung…) pasti dibales.

6. Terus ditunggu, mungkin sekitar 1 hari kemudian akan ada email berisi kenapa account
facebook Anda di disable dan pernyataan bahwa accountmu sekarang sudah diaktifkan kembali.

7. Coba Login lagi ke Facebook pake email dan password yang biasanya.

Demikian Artikel tentang 5 Cara Mengatasi Permasalahan yang Sering Terjadi di Facebook, semoga dapat membantu bagi para pembaca sekalian yang sedang mengalami 4 masalah facebook yang terjadi pada akun facebook sobat sekalian.

Baca Juga Artikel Menarik Tentang SKRIPSI Teknik Informatika

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »