LG K8 dan LG K5 Dua Smartphone dengan Harga Terjangkau Telah Resmi di umumkan

LG baru saja mengumumkan secara resmi dua smartphone dalam seri K yaitu LG K5 dan K8 di mana keduanya memiliki ukuran layar 5 inci dan memiliki spesifikasi sedang.




LG K8 rencananya akan dipasarkan di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Rusia, sedangkan LG K5 akan dipasarkan di Eropa, Rusia dan America Latin, jadi kita di Indonesia bisa menunggu tipe LG K8 yah.

LG K8 memiliki spesifikasi layar 5 inci resolusi HD dengan layar  Arc Glass yang juga dilengkapi kamera 8MP di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan. Untuk urusan dapur otak, LG menjejalkan prosesor quad core berkecepatan 1.3Ghz dengan RAM 1GB untuk pasar Amerika Latin dan 1.5 GB untuk daerah lain. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi baterai sebesar 2125 mAh dan OS Android Marshmallow versi 6.0.

Bicara konektivitas, LG K8 mendukung WiFi, Bluetooth, NFC dan jaringan data 4G LTE serta akan tersedia dalam pilihan warna Gold, Indigo, dan White.

Untuk LG K5, walau sama-sama berukuran layar 5 inci, memiliki resolusi lebih rendah dibanding K8, yaitu hanya 854x480px dan layarnya bukan layar Arc Glass lalu baterainya pun lebih kecil dibanding K8 yaitu sebesar 1,900 mAh saja. Untuk kamera, juga lebih rendah sensornya dibanding K8, di mana kamera bagian belakang K5 memiliki sensor 5Mp dan untuk kamera depan hanya memiliki sensor 2Mp. Lalu kapasitas penyimpanan bawaann LG K5 memiliki kapasitas 8GB namun bagusnya masih dapat ditambah dengan microSD.

LG K5 telah mendukung Wifi, serta Bluetooth, namun untuk jaringan data sepertinya hanya mendukung 3G dan belum mendukung jaringan 4G, serta akan tersedia dalam pilihan warna Gold, Silver, serta Titan dan masih menggunakan Android 5.1 Lollipop, bukan versi Marshmallow.

Walau saat ini harga pasti kedua smartphone ini belum diketahui, kami perkirakan harga kedua ponsel ini tidak lebih dari 2 juta rupiah karena memang ditujukan untuk pasar budget.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »