Mahasiswa RI Juara Kompetisi Microsoft Meninggal di Belanda

Kaisar Siregar dan timnya memenangi kompetisi inovasi perangkat lunak.
Sabtu, 14 Desember 2013, 01:25 Sabriyanto Sya'ban

Kaisar Siregar Paling Kanan





Kaisar Siregar, mahasiswa Delft University of Technology (TU Delft) yang pernah menjuarai kompetisi Microsoft Imagine Cup bersama timnya, meninggal dunia di apartemennya di kota Delft, Belanda, 9 Desember 2013. Hari, Jumat 13 Desember 2013, jenazah Kaisar tiba di Tanah Air dan langsung dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Isak tangis mewarnai pemakaman Kaisar. Ibu, ayah, dan adik almarhum tak kuasa menahan rasa sedih. Paman Kaisar, Hariman Siregar, mengatakan, kabar duka diterima keluarga dari Kedutaan Besar RI di Belanda pada Senin malam.

“Dari hasil visum rumah sakit setempat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya,” kata Hariman usai pemakaman Kaisar.

Ia sama sekali tak menyangka keponakannya bakal mengembuskan napas terakhir di Negeri Kincir Angin, ketika sedang menempuh studi pascasarjana.

“Saya kaget, karena semasa hidup, dia tidak punya daftar riwayat sakit,” ujar Hariman.

Kaisar Siregar menempuh studi S2 di TU Delft dengan beasiswa Justus & Louise Van Effen dari universitas tersebut. Kaisar pernah mengharumkan Indonesia dengan menjuarai Imagine Cup tingkat internasional di Polandia. Itu merupakan kompetisi inovasi perangkat lunak yang digelar Microsoft.

Semasa hidupnya, Kaisar dikenal sebagai pemuda yang baik dan pintar. Ia bahkan mampu menyelesaikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung dalam kurun waktu 2,5 tahun. Saking pintarnya, Kaisar selama dua tahun berturut-turut menjadi asisten tiga mata kuliah sekaligus, yaitu Matematika Diskrit, Strategi Algoritmik, dan Kriptografi. (art)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
14 December 2013 at 01:32 delete

Turut Berduka Cita Yang Sedalam - dalamnya, Salah Satu Putra Terbaik RI telah tiada, semoga Amal dan Ibadah ALM di terima Amin.

Reply
avatar
14 December 2013 at 15:00 delete

Sungguh sangat di sayangkan gan :( padahal ane pengen bisa seperti itu,, siapa tau kedepannya ane bisa belajar sama tuh orang.. ehh gak taunya sudah duluan pulang

Reply
avatar
14 December 2013 at 15:00 delete

tiada yg tahu kapan maut akan datang menghampiri..
mungkin ini sudah yg terbaik baginya dan keluarga, smoga amal baiknya diterima allah swt!
thanks infony sob, keep blogging.

Reply
avatar
14 December 2013 at 15:08 delete

saya turut berduka cita gan kita harus bisa jadi penerus nya bang iya gak?

Reply
avatar
14 December 2013 at 15:32 delete

All,, Thanks Sdah berkunjung,,

mari kita sama2 mendoakan abang kaisar agar diterima di sisi Allah S.W.T

Reply
avatar
3 March 2016 at 10:31 delete

patut di contoh,, sya tau perjalanan orang ini

Reply
avatar